BATU ALAMKORAL SIKAT

Pemasangan Batu Koral Sikat Pada Lantai Agar Tampak Mewah Dan Berkelas

Pemasangan Batu Koral Sikat Pada Lantai Agar Tampak Mewah Dan BerkelasBatu Alam Koral Sikat merupakan batu – batuan alam yang di tebar pada taman – taman atau disusun dan dipasang seperti bentuk mozaik pada lantai rumah yang fungsinya adalah mencegah lantai licin serta dapat menambah keindahan lantai di dalam maupun di luar rumah.

Tetapi ada juga yang dijadikan sebagai alat untuk pijat refleksi yang digunakan untuk kaki. Modelnya itu dibuat sedikit lebih menonjol dibandingkan koral sikat pada garasi. Harga batu alam koral sikat sendiri ada beberapa perbedaan di setiap pedagang maupun penjual batu koral.

 

Dikarenakan pengaruh dari lokasi, jarak serta pengambilan keuntungan oleh si pedagang. Berikut ini akan di paparkan beberapa langkah pemasangan batu koral sikat agar rumah anda tampak mewah serta berkelas. Sebelumnya di bawah ini akan di paparkan beberapa bahan – bahan yang diperlukan dalam pembuatan lantai koral sikat.

Mempersiapkan media dan desain

Tahap pertama adalah mempersiapkan media yang akan dipasang dengan batu sikat. Media yang digunakan adalah lantai rumah yang sebaiknya sudah dilapisi dengan semen atau beton. Jangan lupa diusahakan lantai tersebut bertekstur kasar agar ketika memasang koral sikat tampak benar – benar melekat di lantai. Tak lupa anda memilih serta menyiapkan desain koral sikat yang akan dipasang pada lantai anda tentunya agar hasilnya menjadi maksimal.

Menyiapkan bahan batu koral

Ketika kita telah mempunyai gambaran model koral sikat, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan bahan bakunya.Yakni pemilihan jenis batu koral yang memang cocok atau sesuai warnanya yang terdapat pada gambar. Pada umumnya untuk motif pada batu koral ada beberapa jenis – jenisnya. Yaitu :

  1. Batu alor ( berwarna hitam kilap )
  2. Batu Italy ( berwarna putih kristal )
  3. Batu balian / bali ( berwarna kuning atau orange )
  4. Batu merah ati super ( berwarna merah ati )
  5. Batu flores hijau super ( berwarna hijau )

Mempunyai bahan material pendukung

Bahan – bahan yang perlu disiapkan dalam pembuatan lantai dari batu koral sikat adalah seperti semen, sikat ijuk atau sikat plastik, pasir halus atau pasir tanpa kerikil, sikat kawat, stropom busa putih ( sejenis busa dalam mengganjal barang elektronik ), juga anda bisa menggantinya dengan triplek, atau dengan besi holo , dan juga kayu ukuran reng 2 x 3 cm atau 3 x 4 cm.

Paparan selanjutnya akan masuk pada langkah – langkah pembuatan batu koral sikat pada lantai.

Membuat polanya

Agar pemasangan batu alam koral sikat itu rapi, simetris serta lurus, maka di pola awalnya pasanglah kayu jenis reng atau besi holo di sekeliling bidang. Buatlah pola yang anda punya.

Membuat adonan pasir dan semen

Membuat adonan ini, anda harus mengkombinasikan air secukupnya. Aduklah semen itu lalu taburkan ke atas bidang yang akan di pasang koral sikat , ratakan dengan menggunakan penggosok jenis roskam.

Membuat taburan koral sikat

Taburkan batu koral dengan rata dan rapat di atas adukan. Lakukan hal tersebut hingga tidak ada yang menumpuk satu sama lainnya. Jika menumpuk maka akan membuat batu koral menjadi boros.

Pemasangan serta pemadatan koral sikat

Setelah batu koral sikat ditabur menurut selera anda masing – masing, maka selanjutnya adalah menggeprek menggunakan papan roskam. Tunggu beberapa saat kira – kira 1 jam / tergantung cuaca.

Demikianlah artikel saat ini tentang Pemasangan Batu Koral Sikat Pada Lantai Agar Tampak Mewah Dan Berkelas , semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi tentang batu alam koral sikat.

 

Tags

Cahaya Alam Stone

Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam dan koral sikat

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker